Allah Memberikan Kenikmatan Kepada Orang Kafir

Advertisement

loading...
AkuIslam.ID - Tentunya hal ini kerap menjadi pertanyaan para orang-orang mukmin, mengapa kafir juga diberikan kenikmatan oleh Allah SWT, bahkan diberikan kekayaan sampai pada akhirnya yang kafir mempunyai kekayaan yang berlimpah sedangkan orang yang berdoa justru diberi kemiskinan.

Ilustrasi

Dan rupanya semua itu adalah sebagai ujian untuk orang-orang yang percaya akan Allah SWT. Berikut ini simak selengkapnya.

Semua makhluk ciptaan Allah diberikan rezeki (kenikmatan) masing-masing. Pemberiaan Allah kepada orang kafir akan kekayaan, dan kemiskinan bagi orang mukmin merupakan ujian dari Allah bagi kedua golongan tersebut.

Setiap orang yang diuji akan berkata dengan ucapan yang berbeda. Firman Allah : "Adapun manusia apabila diuji oleh Tuhannya, lalu dimuliakan-Nya dan diberi-Nya nikmat, maka ia berkata, "Tuhanku telah memuliakan aku. Adapun apabila ia diuji TUhan, lalu dikurangi-Nya rezekinya, maka ia berkata, "Tuhanku menghina aku." (QS. Al Fajr : 15-16).

Jadi, Allah memberikan dunia ini kepada orang yang dicintai-Nya dan yang tidak dicintai-Nya, termasuk orang non-muslim. Akan tetapi, iman dan agama hanya diberikan bagi orang yang dicintai-Nya.


loading...