Akibat Meninggalkan Shalat Jum'at

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Peristiwa ini terjadi pada pertengahan tahun 2004. Ketika itu, aku sedang libur bekerja dan memanfaatkan untuk berkunjung ke rumah teman lelakiku yang sudah lama tidak bertemu.

Lumpur

Pagi itu, kira-kira pukul 10 pagi, aku pergi ke rumahnya, namun di tengah perjalanan aku teringat bahwa hari itu adalah hari Jum'at di mana kaum lelaki biasanya melakukan shalat Jum'at.

Setiba di rumahnya, aku menanyakan apakah dia akan pergi ke masjid? Pertanyaan itu meluncur karena aku takut bila ditinggal sendiri. Setelah berbincang-bincang, akhirnya, temanku itu memutuskan untuk tidak pergi ke masjid dan menemaniku di rumah saja.

Setelah orang-orang pulang shalat Jumat, kami berdua memutuskan untuk pergi jalan-jalan melewati jalan setapak di pematang sawah.

Tapi, tiba-tiba, di ujung pematang tersebut yang letaknya kebetulan berdekatan dengan sebuah masjid yang biasa dipakai temanku untuk melakukan shalat Jum'at satu kaki temanku itu terperosok ke dalam sawah.

Anehnya, tatkala ia menarik kakinya kembali terasa berat sekali. Lebih dari itu, kaki sebelahnya malah terperosok juga.

Aku pun mencoba menariknya, tetapi malah ikut terperosok. Yang lebih mengherankan, tak ada satu pun orang yang lewat di pematang sawah, padahal biasanya banyak yang melewati jalan tersebut.

Akhirnya, setelah kami bersusah payah seraya berdoa agar lepas dari lumpur, Allah SWT mendengar doa kami.

Kami berhasil keluar dari lumpur dan langsung menuju kamar mandi masjid untuk membersihkannya. Peristiwa tersebut menyadarkan kami bahwa hal ini akibat tidak melakukan shalat Jum'at hingga Allah SWT memberikan peringatan-Nya kepada kami.

Baca Juga Yang Lainnya: