Akibat Melalaikan Nasehat Seorang Ibu!

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Kejadian ini berlangsung ketika aku SMP. Saat itu sekolah akan mengadakan study tour ke kota semarang.

Ilustrasi

Hari keberangkatan pun tiba. Bis berangkat dari sekolah tepat jam 05.00 pagi. Sebelum masuk bis, aku sempat mendengar nasihat ibu, dimanapun, jangan lupa shalat 5 waktu ya nak!"

Tapi setelah aku membaur dengan teman-teman di bis, nasihat Ibu seakan-akan menguap dan entah apa yang menjadikanku menganggap remeh nasehat yang diucapkannya.

Kunjungan terakhir kami lalui. Aku bersama teman-teman mencari oleh-oleh di sebuah mall di kawasan Simpang Lima. 

Lagi-lagi shalat 5 waktu kembali aku hiraukan. Setelah memilih beberapa oleh-oleh, aku bersama teman-teman menuju kasir untuk membayar.

Namun aku begitu tersentak. Semua uang beserta dompet disakuku raib tanpa bekas. Dengan hati yang sedih, aku kembali ke bis tanpa membawa oleh-oleh sedikitpun.

Belum sempat kesedihanku sirna, di perjalanan pulang aku kembali tersentak. Di persimpangan jalan, bis yang aku tumpangi hampir saja bertabrakan dengan sebuah sedan yang melaju sangat kencang.

Astagfirullah, saat itu pula aku teringat sekelebat nasihat ibu sebelum keberangkatanku. Ya Allah, begitu cepatkan Engkau berikan peringatan kepadaku? Akupun sibuk beristighfar sepanjang perjalanan pulang.

Setiba di rumah, aku meminta maaf pada Ibu karena telah melalaikan nasihatnya. Aku berjanji dalam hati untuk mematuhi segala nasihatnya, dan yang lebih penting, dimanapun aku akan selalu menjalankan shalat 5 waktu. Satu perkara yang pertama kali akan ditanya kelak di akhirat.

Baca Juga Yang Lainnya: