Ajaib! Jatuh Dari Lantai 11, Bayi Mungil Selamat

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Usia seseorang mutlak "di tangan" Allah. Seperti yang dialami oleh Musa Dayib. Bayi berumur 15 bulan tersebut selamat meski telah terjatuh dari apartemen lantai 11 di Amerika Serikat. Meski mengalami luka, nyawa bayi tersebut masih bisa selamat.

Musa Dayib Dan Ibunya

Subhanallah, seorang bayi berusia 15 bulan asal Amerika Serikat dilaporkan selamat setelah terjatuh dari lantai 11 sebuah apartemen di Minneapolis, Minnesota. Bayi itu dikabarkan menderita luka, tetapi masih dalam kondisi stabil.

Bayi bernama Musa Dayib tersebut kini disematkan julukan "bayi ajaib" setelah berhasil selamat setelah jatuh dari ketinggian yang luar biasa. Dayib jatuh dari balkon apartemen milik keluarganya pada Minggu 11/5/2014 lalu.

"Itu berlangsung kurang dari semenit," terang aktivis dari komunitas tersebut, Abdirizak Bihi, yang mendampingi orang tua Dayib di rumah sakit.

Para tetangga yang mayoritas keturunan Somalia justru mengkhawatirkan orang tua Musa. "Saya mengkhawatirkan ayah dan ibunya. Mereka sangatlah terpukul. Bahkan, tak mampu bicara," kata Bihi

LANTAI 11

Saat kejadian, ibu Musa sedang bekerja. Sang ayah yang bertugas mengawasinya dan kakak perempuannya yang berusia 3 tahun, sedang ke ruangan lain saat putranya jatuh. Ketika sang ayah sedang pergi ke ruangan lain untuk mengambil sesuatu, tiba-tiba kakak perempuan Dayib berlari menghampiri dan mengatakan bahwa adiknya jatuh. Orang tua Dayib merupakan anggota komunitas Somalia-Amerika di Minneapolis.

Usai kejadian Dayib langsung dalam kondisi kritis, akan tetapi secara berangsur-angsur kondisinya terus memulih, meski mengalami gagar otak diketahui jika Bayi itu bisa selamat dari musibah itu karena mendarat di permukaan yang tidak begitu keras.

"Jika kalian dan saya jatuh dari ketinggian semacam itu, maka dipastikan kita akan tewas," ujar dokter yang merawat Dayib, Tina Slusher

"Tetapi, dia masih bayi dan mereka cenderung lebih fleksibel. Ini benar-benar mukjizat dari Tuhan karena dirinya bisa selamat," lanjutnya.

Meski bayi itu berhasil selamat, kedua orang tua dari Dayib dikabarkan trauma akibat insiden ini. Mereka masih terlalu takut untuk menceritakan apa yang terjadi.

Bayi ini menderita retak tulang di kedua lengan, kemudian di bagian tulang belakang dan tulang rusuknya. Dayib juga mengalami gegar otak dan usai kejadian ia bahkan harus bernafas dengan ventilator. Dayib dikabarkan bisa selamat karena dia mendarat di area yang lunak, yang di penuhi mulsa, sejenis tanaman atau jerami.

"Jika saja Anda dan saya jatuh setinggi itu, tentu kita akan mati," terang perwakilan unit perawatan intensif khusus anak itu.

ANUGERAH

Slusher menyatakan, Dayib akan bisa keluar dari rumah sakit dalam waktu beberapa minggu atau bulan. "Saya mengharapkan dia untuk selamat. Ini menakjubkan. Ketika orang-orang menyadari bahwa dia masih hidup, tidak ada yang memercayainya. Ini adalah anugerah Tuhan pada keluarganya," imbuhnya.

Kejadian jatuhnya Dayib dijadikan peringatan. Pihak pemilik apartemen mengadakan rapat dengan para penghuni untuk membahas upaya menjaga keselamatan anak-anak.

Pemilik Apartemen River Side Plaza, George Sherman, mengatakan, stafnya bersedia menutup pintu balkon bagi penghuni yang menginginkannya. Ia juga akan memeriksa jenis kunci pengaman permanen apa yang diperbolehkan menurut aturan penanganan kebakaran.

Sementara, balkon di apartemen tersebut memenuhi persyaratan yang digariskan pihak kota. Jeda antarbatang vertikal sejauh 14 cm.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...