Ahmad Ulama Yang Mampu Menaklukan Jin

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.ID - Sebagai ulama sufi, Ahmad Ujayl dikenal memiliki banyak karoma. Salah satunya adalah mmampu menaklukan jin. Berikut kisah selengkapnya.

Ilustrasi

Pada suatu hari, saat sedang memberikan materi pembelajaran kepada murid-muridnya, Ahmad ibn Ujayl yang biasa disapa Syekh Ahmad tiba-tiba didatangi oleh seorang pemuda. Wajahnya terlihat tegang yang dicampur rasa sedih.

Setelah dipersilahkan duduk, pemuda itu mulai menceritakan bahwa ada anggota keluarganya yang dirasuki jin. Pemuda itu meminta tolong kepada Syekh Ahmad untuk menolong saudaranya itu.

"Baiklah aku akan menolongnya," kata Syekh Ahmad. Kemudian pergilah mereka berdua ke rumah orang yang sedang kerasukan jin tersebut.

Sesampainya di rumah yang dituju, Syekh Ahmad langsung mendatangi orang yang kesurupan itu. Kemudian dia membacakan sebuah ayat Alquran di atas wajah orang tersebut. Ayat tersebut artinya, "Adakah Allah mengizinkan yang demikian bagimu atau kamu berdusta terhadap Allah," (QS Yunus : 59).

Dengan Kuasa Allah SWT, Syekh Ahmad dapat menolong orang tersebut sehingga pulih seperti sedia kala. Jin yang telah memasukinya berhasil ditaklukan dan diusir dari tubuh orang tersebut.

Namun setelah beberapa lama, orang yang terkena jin itu kembali kerasukan. Maka keluarganya kembali mencari Syekh Ahmad, tetapi mereka mendapatkan kenyataan bahwa Syekh Ahmad telah meninggal dunia.

KAROMAH

Mendapati kenyataan itu, keluarga yang terkena gangguan jin tersebut kebingungan. Di saat kebingungan itu, datang seorang pemuda dan berkata, "Saya tahu apa yang dibacakan oleh Syekh Ahmad itu dan apakah saya boleh membacakan ayat tersebut dan berusaha mengobatinya."

Mendengar ucapan pemuda itu, keluarga tersebut menjadi agak lega. Setelah mendapatkan izin dari keluarga orang yang kesurupan itu, pemuda tersebut membacakan ayat yang pernah di bacakan oleh Syekh Ahmad. Namun meskipun ayat tersebut sudah dibaca, namun jin itu tetap tidak mau meninggalkan orang yang kesurupan itu. Kembali ayat tersebut di bacakan ulang, namun hasilnya nihil juga.

Melihat kenyataan itu, orang yang hadir saat itu tersadar bahwa kemampuan menaklukan jin yang dilakukan oleh Syekh Ahmad merupakan karomah yang diberikan kepada guru sufi tersebut. Terbukti, meskipun ayat yang dibacakan sama, tetapi ketika yang membacakan berbeda, memberikan hasil yang berbeda juga.

ANAK SALEH

Syekh Ahmad dikenal sebagai orang yang saleh dan rajin ibadah. Sejak kecil ia sudah mendalami ilmu agama. Ada kisah yang mampu menggambarkan kesalehannya, yaitu saat Syekh Ahmad mesin kecil, ia dan teman belajarnya diberi oleh sang guru tantangan, yaitu masing-masing murid, termasuk dia diberi burung kecil. Mereka ditugasi oleh sang guru untuk menyembelih burung tersebut di tempat yang tidak diketahui selain dia (murid).

Setelah mendapatkan instruksi, semua murid termasuk Syekh Ahmad kecil mencari lokasi yang dirasa paling tersembunyi. Ada yang pergi ke dalam goa, ada yang di tengah hutan, dan sebagainya. Setelah menemukan tempat, mereka pun menyembelih burung itu.

Namun ternyata hingga waktu yang diberikan sang guru habis, Syekh Ahmad masih belum menyembelih burung itu.

"Mengapa engkau tidak menyembelih burung pemberianku?" tanya gurunya.

"Guru telah memberikan kepadaku satu syarat yang berat," katanya.

Mengapa demikian?" tanya sang guru mengetes muridnya.

"Guru telah menyuruh saya menyembelih burung itu di tempat yang tidak dapat dilihat oleh siapa pun, tetapi tempat itu tidak ada. Di mana saya pergi, saya dapati Allah SWT melihat saya," jelas Syekh Ahmad.

Begitulah sosok kesalehan Syekh Ahmad yang sudah terlihat saat ia masih kecil.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...