Setiap Dosa Membawa Konsekuensi Bagi Munculnya Bala

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.Id - Sebuah hadits menyebutkan bahwa setiap dosa membawa konsekuensi bagi munculnya bala dan setiap musibah terjadi karena dosa. Sebagaimana halnya suatu kemakmuran dan kesejahteraan tergantung dari nilai keimanan dan ketaqwaan.

Ilustrasi Bencana Banjir

Dari Abdullah bin Umar r.a. berkata : Rasulullah SAW. menghadap ke arah kami seraya bersabda: "Wahai kamu muhajirin, ada lima hal yang aku berlindung diri kepada Allah SWT. agar kalian tidak menjumpainya; tidaklah menyebar perbuatan keji (zina) pada suatu kaum hingga mereka berterang-terangan melakukannya, melainkan mereka akan ditimpa wabah-wabah penyakit dan kelaparan yang belum pernah menimpa orang-orang sebelum mereka; tidaklah suatu kaum yang mengurangi takaran (dalam jual beli) melainkan mereka akan ditimpa paceklik, sulit mendapat makanan dan jahatnya penguasa; tidaklah suatu kaum yang enggan mengeluarkan zakat dari harta mereka melainkan akan terhalang air hujan dari langit, kalau saja bukan karena (ada) binatang niscaya tidak diturunkan hujan; tidaklah suatu kaum mengingkari janji melainkan Allah SWT. akan menguasakan atas mereka musuh-musuh yang bukan dari golongan mereka, mereka mengambil sebagian harta yang ada di tangan mereka. Dan selama pemimpin-pemimpin mereka tidak menerapkan hukum Allah SWT dan memilah-milih apa yang Allah SWT turunkan di dalam kitab-Nya, niscaya Allah SWT akan menjadikan saling berkeras-keras di antara mereka." (HR. Ibnu Majah dan al-Hakim).

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...