Perubahan Kehidupan Setelah Rajin Shalat Dhuha

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
Mungkin yang membaca kisah ini akan sedikit kurang percaya dan menggap cerita ini sebuah karya imajinasi dan bukan merupakan kisah nyata, akan tetapi hal itulah yang saya alami.

Sejak 2 tahun yang lalu, sebelum berangkat kerja, saya selalu menyempatkan diri melakukan shalat Dhuha pada setiap paginya. Setelah saya meruntinkan shalat sunnah yang satu ini, Alhamdulillah, rezeki saya seakan-akan selalu datang dari arah yang tidak bisa saya duga.

Ilustrasi ( Foto @Source )

Saya adalah  seorang guru honorer. Selama 6 tahun mengabdi, saya baru diangkat menjadi PNS pada tahun 2005. Hal ini saya rasakan setelah saya rajin shalat Dhuha. Setelah itu, bulan Februari 2005 saya menikah dengan seorang gadis berjilbab yang rajin shalat juga.

Belum cukup sampai di situ, rezeki saya selalu mengalir. Pada tanggal 17 Juli 2006, saya diberi amanah seorang bayi perempuan yang sehat, cantik dan lucu. Kemudian bulan oktober 2006, saya mengikuti Lomba Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional, dan Alhamdulillah saya mendapat Juara Harapan.

Tidak hanya itu, di sekolah tempat saya mengajar, saya juga ditunjuk menjadi Pembina Osis, Wali kelas 8C dan Bendahara Les. Ya Allah, begitu banyak karunia yang Engkau limpahkan kepadaku. Semoga aku tetap bisa menjaga dan menjalankan semua amanah itu.

Sebagai puncak pengalaman terakhir, alhamdulillah, saya lolos seleksi tes beasiswa unggulan S2 (Pasca Sarjana) di Universitas Negeri Yogyakarta pada bulan Desember 2006 lalu. Ya Allah, begitu banyak anugerah yang Kau berikan. Setelah saya pikir-pikir, ternyata semua peristiwa ini memang terkait dengan shalat Dhuha yang selama ini saya kerjakan.

Setiap shalat Dhuha, saya selalu memang selalu berdoa: "Ya Allah, jika rezekiku masih di langit, turunkanlah. Dan jika masih ada di dalam bumi, keluarkanlah. Jika sukar, mudahkanlah. Jika haram, sucikanlah. Jika jauh, dekatkanlah. Berkat waktu Dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasan-Mu, limpahkanlah kepada kami seperti yang telah Engkau limpahkan kepada hamba hamba-Mu yang shaleh".

Demikian pengalaman saya. Saya yakin bahwa tanpa campur tangan Allah SWT., tidak mungkin semua karunia tersebut datang menghampiri saya. Biar pun tanpa diminta, Allah SWT, pasti akan memberi kita rezeki.

Tetapi jika kita minta dengan doa melalui shalat Dhuha, maka Allah SWT. pasti akan memberi kita rezeki lebih dari yang tidak kita duga-duga. 

Semoga pengalaman saya dapat menjadi iktibar dan inspirasi bagi yang membacanya agar selalu bersemangat dalam melaksanakan shalat Dhuha dengan rajin.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...