Keagungan Sebuah Ilmu

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.Id - Betapa agungnya sebuah ilmu, baik untuk yang mengajarkan dan juga yang mencarinya, bahkan hal ini sempat di ucapkan oleh Beliau Rasulullah SAW, apa sajakah keagungan sebuah ilmu itu?, langsung cek aja sahabat Aku Islam di bawah ini.

Ilustrasi ( Foto @Source )

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa menempuh jalan menuntut ilmu, Allah menunjukkan baginya jalan ke surga. Sesungguhnya apa yang di langit dan apa yang di bumi sampai-sampai ikan di laut pada memintakan ampun bagi orang alim. Dan sesungguhnya ulama itu adalah pewaris para nabi".

Diriwayatkan oleh Abu Dzar bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Perjalananmu untuk belajar satu bab dari kitab Allah lebih baik bagimu daripada bersembahyang seratus rakaat, dan perjalanmu untuk mengajar suatu bab dari ilmu, diamalkan atau tidak ilmu itu, lebih baik bagimu dari sembahyang seribu rakaat. Dan barang siapa mempelajari sesuatu bab dari ilmu untuk diajarkan kepada orang lain akan diberinya pahala tujuh puluh nabi. Barangsiapa duduk di depan seorang alim barang satu atau dua jam, mendengar sepatah dua patah kata darinya, maka bersama sesuap-dua suap dan atau jalan bersama selangkah dua langkah yang akan dikaruniai Allah dua surga, tiap surga dua kali lipat lebih besar dari dunia ini."

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...