Ihwal Menikah Bagi Pasangan Suami-Istri Yang Hamil Di Luar Nikah

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.Id - Saya berusia 23 tahun, saya baru saja baru menikah 9 bulan yang lalu. Tapi ada permasalahan yang saya hadapi. Sampai-sampai saya termenung. Masalahnya adalah pernikahan saya hamil di luar nikah! Yang ingin saya tanyakan:

Ilustrasi ( Foto @Source )

Apakah saya harus nikah lagi setelah istri saya melahirkan, karena ada yang mengatakan kalau hamilnya baru 2 (bulan) terus langsung nikah, itu tidak perlu nikah lagi?

Sebelum istri saya hamil, saya pernah Shalat Taubat, tapi setelah itu saya berbuat lagi. Hingga istri saya hamil, lantas akhirnya kami kawin, apakah taubat saya dapat diterima Allah SWT dan apakah dosa saya dapat diampuni?

Bagaimana keadaan anak saya setelah lahir nanti, apakah anak saya anak haram?

Saya sangat menyesal, bukan pernikahan yang saya sesali, tapi perbuatan dosa ini yang saya sesali, saya takut.

Diatas adalah pertanyaan dari Sahabat AkuIslam.Id dari Pekalongan.

Pendapat itu memang benar, sebelum 4 bulan, karena setelah 4 bulan baru ditiupkan ruh ke dalam kandungan. Jadi sebelum 4 bulan tidak perlu menikah lagi, itu pendapat sebagian ulama. 

Tapi tidak ada salahnya untuk menikah lagi saja. Jangan lupa taubatnya harus jalan terus, nomor 1 taubatnya! Jangan kita merasa bebas dari dosa dengan perbuatan zina yang telah Anda lakukan selama ini, terus sampai akhir hayat minta taubat pada Allah agar diterima.

Yang pertama muncul rasa penyesalan, lalu Anda minta ampun sama Allah melalui shalat, menangisi dosa-dosa dan tidak melakukan lagi.

Hal ini harus diulang terus menerus dan jangan pernah berhenti. Jangan pernah merasa diri kita sudah bersih dari dosa.

Anak itu suci, tidak terkena noda sama sekali.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...