Takbir Yang Membawa Keselamatan

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.Id - Peristiwa ini selalu membuatku semakin bertambah yakin betapa Allah Maha Besar. Semuanya berawal ketika aku, ayahku, dan seorang pamanku pergi bersilaturahmi ke rumah kawan lama ayahku di daerah yang cukup jauh dari rumah kami. Malam itu, kami bertiga pergi mengendarai mobil Jip yang disetir pamanku. Ayahku duduk di depan, sementara aku duduk sendirian di belakang.

Mobil Jatuh Ke Jurang ( Foto @Source )

Sepanjang perjalanan, ayahku sibuk berbincang dengan pamanku, sedangkan aku hanya menjadi pendengar setia. Ketika tiba pada dua jembatan yang terbentang di depan kami, ayah dan pamanku sama-sama bingung, mana jembatan yang sedang diperbaiki dan mana yangbukan.

Karena setahu mereka, salahs atu jembatan tersebut sedang dalam masa perbaikan, Ketika ada mobil yang melewati jembatan sebelah kiri, pamanku pun memilih untuk mengikutinya.

Namun, tiba-tiba sebuah gundukan pasir di persimpangan jalan membuyarkan konsentrasi pamanku. Kamu semua panik. Pamanku mengerem mobilnya kuat-kuat. Tanpakami duga, rem mobil ternyata tak berfungsi lagi. Pamanku segera membelokkan mobil ke arah kiri untuk menghindari gundukan pasir tersebut.

Kami tak pernah menyangka jika mobil melewati batas tepi jalan dan mulai mengguling ke jurang yang berada di kiri jalan. Aku tak lagi bisa membayangkan apa yang bakal terjadi selanjutnya. Aku benar-benar merasa inilah akhir dari hidupku. Kami semua pasrah. Maka hanya takbirlah yang bisa kami lantunkan. Mungkin inilah ketentuan Allah atas kami. Kami pun terus bertakbir di sela-sela gulingan mobil yang berguling mengikuti arus jurang.

Akhirnya, mobil pun berhenti berguling dalam keadaan terbalik, sementara posisi kami semua sudah tak beraturan. Pamanku segera memecahkan kaca dan kemudian mengeluarkan lebih dulu, sementara di atas sudah berbondong-bondong orang yang berusaha menolong kami.

Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar, kami semua selamat dan tidak ada yang terluka parah. Kami hanya memar-memar biasa, akibat goncangan mobil yang terus-terusan berguling. Inilah bukti kekuasaan Allah, betapa Allah sungguh Maha Besar.

Kisah ini dikirim oleh sahabat AkuIslam.Id, buat yang mau berkirim kisah bisa melalui email kita ceramahbersama@gmail.com kami akan berupaya untuk mempublish kisah Anda segera.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...