Kisah Nyata, Balasan Usai Menolong Nenek, Selamat Dari Perampokan

shares |

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Postingan Yang Kita Suguhkan bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar ya Sahabat :) Terima Kasih
Advertisement
Advertisement
AkuIslam.Id - Peristiwa ini terjadi pada tahun 2000 saat saya kuliah semester 1. Suatu siang, ketika saya dan seorang teman bernama Andi sedang menunggu bis untuk berangkat kuliah, tiba-tiba ada salah seorang tetangga saya memanggil-manggil meminta tolong untuk membetulkan listrik yang padam lantaran koslet. Pada saat bersamaan, bis yang kami tunggu-tunggu datang.

Ilustrasi Perampokan ( Foto @Source )

Dalam hati kecil saya terpikir untuk membiarkannya karena takut terlambat masuk kuliah, namun saya tidak tega karena beliau seorang nenek yang hidup sendirian di rumahnya.

Akhirnya, saya tidak jadi naik bis, sementara teman saya malah naik bis dan meninggalkan saya seorang diri untuk membantu si nenek membetulkan listrik yang korslet itu.

Setelah selesai, saya bergegas pergi ke kampus. Saya sangat khawatir akan terlambat dan kena marah dosen.

Entah mengapa baru beberapa menit menunggu bis yang biasanya lama, tiba-tiba bis itu langsung ada. Anehnya, sesampainya di kampus, ternyata, bapak dosen dan saya masuk bersamaan. Yang lebih membuat saya heran, Andi tidak ada di kelas.

Saya pun langsung bertanya pada teman-teman lainnya: apakah Andai masuk kelas atau tidak? Menurut mereka, Andi belum kelihatan. Pulang kuliah, saya langsung ke rumah Andi dan menyanyakan kondisinya. Ternyata, menurut ceritanya, bis yang tadi akan saya naiki bersamanya dibajak oleh anak-anak STM. Semua tas, dompet dan barang berharga lainnya dirampas oleh anak-anak STM itu.

Andi sendiri pulang dengan naik taksi hingga sampai rumah dan memutuskan untuk tidak masuk kuliah. Saya pun sangat bersyukur karena tidak jadi naik bis tersebut demi menolong nenek tetangga saya.

Barangkali ini pertolongan Allah swt. Secara tidak langsung. Semoga pengalaman ini bisa bermanfaat dan menjadi masukan yang baik bagi kita semua yang membacanya.

Baca Juga Yang Lainnya:

loading...