Dzikir Untuk Kelancaran Usaha

Wednesday, January 24, 2018
Advertisement
AkuIslam.Id - Saya mempunyai beberapa pertanyaan yang ingin saya tanyakan. Syaa memiliki anak yang sudah menikah. Dia dan suaminya sudah menjalani pensiun dua tahun lalu. Untuk menambah penghasilan, mereka membuka usaha kosmetik dan berlangsung sudah 1 tahun.

Ilustrasi ( Foto @Source )

Usaha mereka kelihatan jalan di tempat, tak ada kemajuan. Untuk itu, mereka selalu berdoa dan memohon kepada Allah SWT. dengan segala keyakinan.

Ia tidak pernah ketinggalan shalat lima waktu, ditambah shalat Tahajud, Hajat, Dhuha dan mengamalkan zikir dan doa tertentu. Suami istri tidak pernah ketinggalan beribadah, namun permohonan mereka belum juga dikabulkan Allah.

Yang ingin saya tanyakan; Adakah doa yang baik untuk kami amalkan?

Apakah salah bila kami bertanya kepada seorang paranormal ala Feng Sui? Apakah ini termasuk Syirik? (Kami tidak memberi tahu tanggal dan lahir, hanya bertanya saja).

Diatas adalah pertanyaan dari Sahabat AkuIslam.Id dari Surabaya.

⇛ Rasulullah SAW pernah mendoakan agar sahabat Anas bin Malik ketika ia hidup kekurangan dan terlilit hutang untuk membaca, "Allahumma aktsir maalahu, wa waladahu, wa baarik lahu fiimaa a'thaytahu." (Ya Allah, karuniakanlah ia banyak harta dan anak dan limpahkanlah keberkahan atas apa yang telah Engkau berikan kepadanya).

⇛ Saudaraku, ketahuilah bahwa mendatangi paranormal atau dukun dan sejenisnya adalah perbuatan haram dan amat merugikan, baik dari segi aqidah maupun material. Rasulullah SAW. bersabda, "Siapa yang mendatangi paranormal, lalu bertanya kepadanya tentang sesuatu, maka tidak akan diterima shalatnya selama empat puluh hari." (HR. Muslim).

Bahkan bila berkaitan dengan masalah gaib dan mempercayai pengakuan si paranormal atau dukun bahwa mereka mengetahui hal tersebut, maka terjatuh dalam kekufuran terhadap agama Nabi Muhammad SAW. Sabda Rasulullah SAW.,"Siapa yang mendatangi paranormal atau dukun, lalu mempercayai apa yang dikatakannya, sungguh dia telah kufur terhadap apa yang telah diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW." (HR. Abu Dawud).

⇛ Mohonlah ampunan Allah agar ia memaafkan kekhilafan kita. Agar usaha anak saudaraku berhasil, cobalah untuk menjajaki pasar, membuka jaringan dan menambah wawasan baik dalam bidang produksi yang diniagakan atau lainnya.