Mbah Salim, Usia 80 Tahun Penjual Mainan Di Pasar Karah

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
Mencari rejeki adalah sebuah hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang, manusia wajib untuk bekerja untuk mencukupi kebutuhan ekonominya, saat bekerja jangan lupa untuk berdoa agar pekerjaan yang dilakukan mendapatkan ridho dari Allah SWT.
Mbah Salim (Foto @facebook )
Karena berdoa saja tanpa bekerja itu juga bukan hal yang tepat, begitu juga sebaliknya bekerja saja tanpa berdoa maka rasanya akan kurang lengkap rasanya.

Di usia muda terkadang kita merasa bahwa mencari pekerjaan itu adalah sebuah hal yang sulit, terlebih lagi jika kita merupakan lulusan Sarjana, yang masih menganggur tentu akan merasa bahwa pekerjaan itu sulit untuk didapatkan.

Jika kita merasa seperti itu mungkin kita perlu menengok kisah dari Mbah Salim berikut ini :
Di usianya yang sudah tidak muda lagi 80 Tahun, Mbah Salim masih sangat semangat dalam mencari rejeki dengan berjualan di salah satu pasar di Surabaya.

Setiap hari Mbah Salim berjualan di Depat Indomaret Pasar Karah, lokasi tepatnya di samping Kantor Bank BRI Karah. 

Beliau merupakan orang asli Pandaan Pasuruan, Karena berjualan di Surabaya ia pun saat ini bertempat tinggal di Losmen dalam Pasar Karah.
Mainan Mbah Salim ini tergolong merupakan mainan yang harganya masih bersahabat yaitu 5Ribu rupiah, meski tak setiap hari laku keras akan tetapi Mbah Salim tetap semangat menata dagangannya dan berjualan setiap hari.

Semangat Mbah Salim ini tentu membuka pikiran kira, mungkin jika kita belum bisa mendapatkan pekerjaan, kita justru bisa membuka lapangan pekerjaan setidaknya untuk diri kita sendiri terlebih dahulu dan kemudian siapa tahu kedepannya lapangan pekerjaan itu bisa untuk orang lain juga.