Semangat Panca Dan Fatin Berjualan Jajanan Di Plaza Marina, Surabaya

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
Jajane Mas..... Jajane Mas... Jajane Mas. Itulah yang setiap hari di teriakan oleh Panca (13 Tahun) bersama dengan Adiknya Fatih (6Tahun) menjajakan gorengan, ketan dan juga jelly.
Panca Dan Fatih Saat Menjajakan Dagangannya ( Foto @Facebook Tukunen Rek )
Keduanya kerap terlihat berjualan di Area Parkiran Motor Plaza Marina, Surabaya. Kerap juga keduanya mengitari jalanan untuk menjajakan dagangannya itu agar habis terjual semuanya.

Harga dagangannya tidak mahal hanya Rp. 2.500 sudah bisa membeli Gorengan, Ketan dan juga Jelly yang dibungkus dengan plastik kecil.

Kedua anak kecil ini berjualan untuk membantu ekonomi keluarga, Pendapatan Sang Ayah berjualan barang bekas di pasar gembong, Surabaya dirasa kurang untuk membiayai ibunya yang baru saja melangsungkan operasi cesar.

Panca dan Fatih baru saja berduka pasalnya calon adik mereka meninggal dalam kandungan, dan kini Ibunya sedang dalam perawatan sehabis operasi cesar.

Sejak kecil Panca dan Fatih memang sudah aktif bekerja menjajakan dagangannya, Mereka mulai aktif berjualan setiap jam 4 Sore sampai jam 8 Malam, Bagi mereka tidak ada waktu bermain, usai pulang sekolah mereka harus langsung berjualan.

Semangat Panca dan Fatih benar-benar luar biasa terlebih ketika keduanya itu tanpa ragu berteriak "Jajane Mas... Jajane Mas.... Jajane Mas... atau yang dalam bahasa Indonesia berarti Jajannya Mas... Jajannya Mas... Jajanyas Mas.." untuk agar orang mau membeli dagangan mereka.

Hal ini perlu menjadi motivasi buat kita, Panca dan Fatih yang masih berusia 13 tahun dan 6 tahun saja sudah berani dan bersemangat dalam berjualan, masak terkadang kita yang sudah berusia matang tidak punya semangat dalam bekerja?