Serigala Pun Mengakui Kenabian Muhammad Saw

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
Tidak hanya manusia dan jin saja yang mengakui kenabian Rasulullah Muhammad. Begitu juga hewan yang dianggap buas dan ditakuti. Yaitu Serigala yang buas serta menakutkan, ternyata mengimani Rasulullah dan mengakui akan kenabiannya.

Di antara para Nabi dan Rasul, Nabi Muhammad Saw merupakan satu-satunya utusan Allah yang dikaruniai banyak mukjizat. Salah satunya seperti yang diriwayatkan dari Abu Sa'id Al-Khudri. Ia bercerita bahwa ada seekor serigala mengejar seekor domba dan menangkapnya.

Ilustrasi 

Lalu si pengembala mengejarnya dan menarik domba tersebut dari cengkraman serigala. Tanpa disangka, si serigala itu duduk berjongkok di atas ekornya sambil berkata, "Apakah kau tidak takut kepada Allah? mengapa kau ambil paksa dariku rezeki yang telah diberikan Allah kepadaku?"

"Aneh bin ajaib," Seru si penggembala. "Ada serigala berbicara padaku seperti manusia!"

"Maukah kau aku beritahu sesuatu yang lebih menakjubkan dari hal tersebut?" Tukas si serigala.

"Muhammad Saw di Yatsrib memberitahukan kepada manusia berita berita umat terdahulu," ujar serigala menambahkan.

Abu Sa'id melanjutkan : (tertarik dengan ucapan si serigala tersebut) si pengembala pun mengiring dombanya ke Madinah. Begitu sampai di Kota Madinah, sang penggembala itu langsung menggiring dombanya ke suatu tempat di sudut Madinah yang dianggap aman untuk para domba.

TANDA KIAMAT

Lalu dengan bergegas, dia segera mencari Rasulullah. Banyak pertanyaan di benaknya yang ingin segera mendapatkan jawaban. Saat ditemui penggembala tersebut, Rasulullah sedang persiapan untuk melakukan shalat.

Pengembala itu menceritakan kepada Rasul atas kejadian yang baru saja dia alami. Serigala buas berbicara padanya dengan menggunakan bahasa manusia. Setelah itu Rasulullah memberikan isyarat agar azanb segera dikumandangkan oleh sahabat Bilal bin Rabah. Tidak lama kemudian para jamaah berdatangan.

Shalat usai, kemudian Rasulullah menemui si pengembala, "Ceritakan kepada mereka." Si pengembala pun menceritakan yang dialaminya kepada jamaah shalat.

Seperti yang diduganya, banyak sahabat yang terheran-heran. Lalu Rasulullah berkata, "Benar apa katanya. Demi Dzat yang diriku ada dalam genggaman tangan kuasa-Nya, kiamat tidak akan tiba sampai ada binatang-binatang buas yang berbicara kepada manusia, dan sampai ada seseorang yang diajak berbicara oleh ujung cambuknya dan oleh talu sepatunya, serta diberitahu oleh pahanya oleh apa yang diperbuat oleh keluarganya sepeninggalnya," (HR Tirmizi ).