Sembuh Dari Buta Setelah Baca Syahadat

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
Ilustrasi 
Walau sudah disiksa sampai buta, Zunairah, budak Abu Jahal, tetap teguh pada iman. Karena hal itu, matanya yang buta akhirnya bisa sembuh kembali setelah ia membaca dua kalimat syahadat.

Pada zaman Rasulullah, ada seorang budak bernama Zunairah, Dia adalah budak paman Nabi yang bernama Abu Jahal. Seperti yang sudah diceeritakan pada banyak kisah, Abu Jahal adalah sosok laki-laki yang jahat. Suatu hari, Abu Jahal mendengar bahwa budaknya itu masuk Islam. Tentu saja ia sangat marah. Lantas, ia memanggil budaknya untuk menghadap.

"Wahai budakku Zunbairah, aku baru saja mendengar kabar jika kamu baru saja masuk Islam, agama yang dibawa Muhammad Saw!" Katanya sambil tangan kanannya menampar pipi budaknya itu. Tanpa basa-basi Abu Jahal langsung menghajarnya dengan kejam.

"Memang benar, karena mulai saat ini aku percaya pada seruan Nabi Muhammad Saw, karena itu aku mengikutinya," jawab Zunairah dengan tenang.

Jawaban tegas ini membuat Abu Jahal semakin marah. Tangannya langsung menuju muka Zunairah, bahkan juga kakinya juga ikut bicara sehingga budak ini jatuh tersungkur di tanah. Meski telah disiksa begitu hebat, iman Zunairah tetap tidak goyah. Abu Jahal pun tidak kehabisan akal.

JADI BUTA

Setelah lelah menyiksa budaknya, Abu Jahal kemudian membawa budaknya ke tanah lapang. "Hai kawan-kawan, apakah kalian juga mengikuti seruan Muhammad?"

"Tidaakkkk," jawab mereka serempak. Mereka itu ternyata gerombolan kafir teman Abu Jahal.

"Nah, sekira apa yang dibawa Muhammad itu baik, tentu mereka akan lebih dulu mengikutinya," kata Abu Jahal sambil melecehkan budaknya itu didepan banyak orang.

Setelah berbicara demikian itu, Abu Jahal menghajar Zunairah lagi. Entah sudah berapa puluh kali pukulan dan tendangan Abu Jahal ke tubuh Zunairah. Padahal Zunairah sudah buta karena kena pukulan sebelumnya. Melihat keadaan demikian itu Abu Jahal malah tertawa mengejek. "Matamu menjadi buta itu akibat kau masuk Islam. Coba kau tinggalkan agama Muhammad itu, matamu akan sembuh kembali," ujar Abu Jahal.

Betapa sakit hati Zunairah mendengar olok-olokan itu. Meski demikian, Zunairah tidak ingin kembali ke agamanya semula. ia tetap dan yakin hanya Allah yang patut di sembah dan Nabi Muhammad Saw adalah utusan Allah. "Kalian semua adalah pembohongh dan tak bermoral. Latta dan Uzza yang kalian sembah itu tak akan bisa berbuat apa-apa. Apalagi memberi manfaat dan mudarat," jawab Zunairah.

Mendapat jawaban yang demikian itu, tentu saja Abu Jahal semakin naik pitam, "Wahai Zunairah! Ingatlah kepada Latta dan Uzza. Itu berhala sembahan kita, sejak nenek moyang kita. Tak takutlah jika mereka nanti murka kepadamu? Tinggalkan segera agama Muhammad yang melecehkan kita!" kata Abu Jahal sambil menjambak rambut Zunairah.

BACA SYAHADAT

Walau sudah menderita lahir dan batin begitu mendalam, Zunairah tetap saja tidak mau mengikuti langkah Abu Jahal dan teman-temannya. "Wahai Abu Jahal! Sebenarnya Latta dan Uzza itu buta. Lebih buta daripada mataku yang buta akibat siksaanmu ini. Meski mataku buta, Allah tak akan sulit mengembalikannya menjadi terang, tidak seperti tuhanmu, Latat dan Uzza itu!" papar Zunairah.

Karena hari menjelang malam, maka siksaan terhadap Zunairah untuk sementara dihentikan. Zunairah diperintahkan pulang ke rumah Abu Jahal,. Tak lama kemudian Zunairah membaca syahadat. Subhanallah! tiba - tiba setelah membaca syahadat, mata buta Zunairah jadi sembuh dan semua bekas siksaan yang ada di tubuhnya hilang.

Menjelang pagi, Abu Jahal memanggil Zunairah kembali. ia ingin menyiksa budaknya itu lagi. Sesampainya Zunairah di hadapan Abu Jahal, Abu Jahal makin geram melihat wajah Zunairah bersih. Memar-memar bekas pukulan juga hilang, apa lagi kedua mata Zunairah itu bisa melihat lagi.

"Kamu apakan wajahmu? Aku yakin ini pasti karena sihir Muhammad!" kata Abu Jahal.

"Tuan jangan salah. Ini semua berkat kekuasaan Allah karena hanya Dialah yang bisa membuat manusia sehat, hidup, dan mati," jawab Zunairah.

"Sekali lagi kamu bicara seperti itu, akan aku bunuh kamu!" terang Abu Jahal sambil berdiri mendekati Zunairah.

"Sekali lagi, yang mematikan dan menghidupkan manusia itu adalah Allah Yang Mahakuasa. Manusia tidak bisa berbuat demikian. Sedangkan soal aku bisa sembuh kembali dan bisa melihat, itu berkat aku membaca syahadat," jawab Zunairah.

Abu Jahal tetap tak terima dengan perkataan Zunairah. Ia lalu menyiksa Zunairah dengan balok kayu. Tapi untungnya, saat itu ada Abu Bakar datang mendekatinya. Tak lama kemudian Abu Bakar menebus Zunairah dan Zunairah pun akhirnya menjadi manusia yang bebas.