Ini Dia Wujud Syukur Yang Dilakukan Oleh Afgan!

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
Kesuksesan yang diraih Afgan saat ini tidak membuat dirinya lupa diri. Ia tetap peduli dengan sesama dan juga berbagi rezeki. Kegiatan sosial tersebut ditegaskannya sebagai wujud syukur atas semua yang sudah ia miliki.

Berada di puncak karier tak membuat Afgan lupa diri. Penyanyi yang kini berada di puncak kariernya tersebut kerap menyempatkan diri berbagi rezeki dengan anak yatim di sela-sela kesibukannya. Beberapa waktu lalu, pria berkacamata ini menyantuni puluhan anak yatim di sebuah kafe di Jakarta Barat.
Afgan Syah Reza ( Foto @WinNetNews.com )

"Saya nggak pernah lupa untuk berbagi karena itu bagian dari rasa syukur saya kepada Allah dan kedua orang tua saya," Ucap pemilik nama lengkap Afgan Syah Reza ini.

Berbagi rezeki memang bukan hal yang baru bagi Afgan. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan Afgan untuk mengungkapkan rasa syukur atas anugerah yang diberikan Allah SWT. 

MENGAMBIL HIKMAH

Meski kesibukan Afgan sebagai seorang penyanyi sangatlah padat, akan tetapi Afgan masih menyempatkan waktu untuk berkumpul dan berbagi cerita dengan saudaranya yang kurang beruntung. Afgan pun senang bisa bertatap muka dengan mereka. Bahkan ia nggak bisa menahan rasa haru saat melihat semangat hidup yang tinggi anak-anak kurang beruntung itu.

Dalam setiap kedatangannya ke beberapa yayasan sosial Afgan tidak pernah menjaga jarak, seolah - olah ia melepaskan atribut keartisannya dan membaur menjadi satu dengan anak-anak yatim.

BAGI - BAGI UANG

Afgan dalam beberapa kesempatan setiap tahunnya selalu membagi-bagikan amplop bagi anak-anak kurang mampu di depan kediamannya. Hal itu dilakukan bukan karena mau pamer kekayaan atau sekedar mencari simpati dari orang lain. Akan tetapi ia mengaku tulus melakukan hal itu. Baginya, ia yang diberikan rezeki lebih oleh Allah, sudah sepantasnya untuk memberikan sebagian kecil dari apa yang dimilikinya kepada anak-anak yang kurang mampu.

"Jumlahnya tidak banyak. Yang penting saya memberikannya dengan hati yang tulus. Aku juga senang sekali bisa melihat wajah gembira mereka begitu menerimanya. Wajah mereka langsung terlihat senang sekali."

Mungkin apa yang dilakukan oleh Afgan dalam mensyukuri sebuah rezeki yang diberikan oleh Allah SWT itu patut untuk kita contoh, di mana memberi adalah hal yang tidak akan membuat kita kekurangan atau jatuh miskin, justru dengan memberi kita akan semakin bertambah menjadi kaya raya dan mendapatkan nikmat yang lebih lagi.