Ini Dia Ciri-Ciri Istri Yang Dekat Dengan Neraka

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
Betapa bahagiaannya jika kita itu terus menjalani perintah dan terus menjauhi hal-hal yang dilarang, bahkan ketika sudah berumah tangga pun baik itu suami ataupun istri. 

Menjadi seorang wanita itu memang mempunyai banyak tantangan, terlebih lagi jika statusnya sudah menjadi seorang istri atau ibu rumah tangga. Salah sedikit saja maka malasannya bisa begitu perih di akhirat kelak.
Ilustrasi Wanita Calon Penghuni Neraka ( Foto @Islamidia )

Berikut ini beberapa ciri - ciri wanita yang dekat dan sangat berkemungkinan akan masuk dalam neraka.

1. KUFUR KEPADA SUAMI DAN JUGA KEBAIKANNYA

Kufur yang dimaksud itu adalah seorang istri :

  • Banyak menuntut kepada suami harga dunia dengan tidak mau menyadari segala keterbatasan yang dimiliki oleh suaminya. 
  • Tidak bersyukur atas perhatian atau pemberian yang diberikan oleh suaminya. 
  • Jika dalam masalah dengan suami, maka ia kerap mengingkari kebaikan suaminya di waktu sebelum bertengkar atau bermasalah.

2. DURHAKA KEPADA SUAMI

Durhaka disini bisa dibagi menjadi dua :

Durhaka Dengan Ucapan :
  • Yaitu seorang istri demen banget berkata kasar yang menyakitkan hati suaminya. 
  • Suka meninggalkan suara kala berbicara dan kerap membantah suaminya.
Durhaka Dengan Perbuatan :
  • Seorang istri yang tidak mau melayani suaminya tanpa adanya alasan yang bisa menjelaskan hal tersebut. 
  • Keluar rumah tanpa memberitahu suami atau tanpa pamit. 
  • Mengkhianati suami dan berpaling kepada pria lain (Selingkuh)

3. WANITA YANG BERTABARRUJ

Maka 'Tabarruj' disini merupakan wanita yang kerap memperlihatkan keindahan tubuhnya dan perhiasannya dan juga apa-apa yang seharusnya ditutupi demi untuk menghindari nafsu syahwat kaum pria. (Lihat pada Al-Mar'atil Muslimah 120)

Dikisahkan kala Rasulullah Saw usai berkhutbah Hari Raya, Beliau menghampiri jemaah wanita dan kemudian Beliau bersabda : "(Perbanyaklah) kalian bershadawah. Karena kebanyakan dari kalian (akan) menjadi kayu bakarnya (Neraka) Jahannam."

Seketika berdirilah salah satu jemaah wanita dengan perubahan menghitamnya kedua pipinya (lantaran merasa tidak terima): "Mengapa bisa seperti itu ya Rasulullah?" tanya wanita itu.

Maka Rasulullah menjawab : “Karena diantara kalian banyak mengeluh dan kufur kepada suami.” (HR. Bukhari)

Jika kebetulan masih ada sebagian dari ukhty yang memiliki ciri-ciri seperti yang ada di atas, cepat-cepatlah untuk segera mengubah diri Anda. Memperbaiki diri. 

Berusahalah untuk supaya menjadi istri yang berbakti dan juga tetap hormat dan patuh kepada suami (selama tidak untuk kemaksiatan). Bagaimanapun surga seorang istri itu terletak pada ridhanya suami.

Tanpa ridha suami, Jangan pernah memimpikan untuk bisa mendapat Ridha-Nya. Akan tetapi justru sebaliknya akan membawa ukhty semakin mendekat kepada Neraka-Nya.

Na’udzubillahi mindzalik. Semoga kita semua merupakan orang-orang yang dalam lindungan Allah SWT dan juga merupakan calon penghuni Surga. Amin