Bek Arsenal Ini Ingatkan Tentang Larangan Umat Muslim Minum Alkohol

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
Pemain bertahan Arsenal, Skhodran Mustafi adalah seorang muslim yang taat. Pada sela-sela kesibukan dirinya sebagai seorang atlit sepakbola yang bermain dalam tim besar seperti Arsenal, ia tidak lupa untuk tadarus Al-Qur'an.

Hikmah yang didapatkan dari mempelajari Al-Quran, menurut Skhodran Mustafi adalah ia bisa menjaga diri dari godaan untuk meminum sesuatu yang haram, seperti halnya alkohol atau khamr.
Skhodran Mustafi ( Foto @U-Report )

Setiap kali teman-temannya menawari dirinya untuk minum minuman haram tersebut, Skhodran Mustafi selalu menolak dan lantaran dalam agamanya ia tidak diperbolehkan untuk minum - minuman tersebut.

"Saya belajar Al-Quran dengan intens. Pada Al-Quran lah saya bisa mengenal Nabi yang begitu terasa dekat dengan saya. Di sana dan kala ada di masjid untuk pergi shalat," ungkap pemain bertahan Arsenal tersebut.

Sebagai seorang yang beragama islam, Mustafi menambahkan jika ia selalu ingin berusaha untuk menjadi seorang muslim yang taat. Meskipun ia tidak berada pada lingkungan yang mayoritas non-Muslim.

Cerita menarik pun pernah dialami oleh Mustafi kala dirinya menolak untuk berbicara atau jumpa pers kala masih membela Valencia. Lantaran, di meja jumpa pers ada minuman beralkohol yang mana minuman itu adalah sponsor liga.

Usai berdiskusi dengan pihak klub, botol minuman itu pun akhirnya tetap berada di meja. Akan tetapi pihak Valencia meminta maaf usai kejadian kepada Mustafi. 

"Pada akhirnya botol itu masih tetap ada di sana, akan tetapi tim dan sponsor meminta maaf lantaran mereka mengerti jika alkohol itu dilarang untuk muslim," ucap Mustafi.

Seperti diketahui dari Valencia, Arsenal membeli Mustafi dengan mahar yang tidak sedikit yaitu sebesar 35 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp. 579 Miliar.