Maraknya Prostitusi Mengundang Azab

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
AkuIslam.Id - Seharusnya gambaran siksa neraka bisa membuat kita semakin mendekatkan diri kepada Allah. Maraknya prostitusi yang terjadi saat ini karena umat tidak sadar ancaman siksa api neraka. Perilaku yang menyimpang dari masyarakatnya itu mengundang azab Allah.

Ilustrasi ( Foto @istimewa )

Kaitannya dengan prostitusi saat ini, Nabi Muhammad saat Israk Mikraj dilihatkan dengan siksa neraka bagi mereka yang berzina.

Hikmah apa yang bisa dipetik dari konteks ini?

Itulah buah akibat bagi mereka yang melakukan perzinaan. Balasannya sungguh sangat pedih. Seharusnya siksa neraka membuat kita semakin mendekatkan diri kepada Allah. Sementara secara prinsip, namanya perzinaan dalam konteks Islam itu diharamkan. Karena, dia bersifat perusakan diri sendiri dan merusak orang lain.

Maka, hukumnya haram. Namanya perzinaan itu melanggar prinsip - prinsip hak azasi perorangan. Secara privasi hak seseorang telah dinodai. Karena, seorang itu punya hak untuk melanjutkan keturunan dengan baik. Dengan perzinaan, maka akan merusak tatanan keluarga. merusak keturunan.

Oleh karena itu, yang namanya perzinaan dalam hukum positif memang tidak ada masalah. Tapi, dalam hukum Islam sangat bertentangan karena banyak prinsip yang dilanggar.

Mengapa Sekarang Malah Terang-Terangan Melakukan Zina Seolah Tidak Takut Dengan Adanya Siksa ?

Banyak faktor yang memengaruhi mereka tidak lagi sadar atau bahkan tidak takut dengan siksa neraka. Faktornya memang tidak berdiri sendiri. Yang jelas, mereka imannya tidak kuat.

Maka itu perlu dilakukan langkah - langkah komunikasi, informasi, dan edukasi kepada masyarakat. Mengubah mindset agar tidak sampai terjebak pada lingkaran prostitusi. Agama Islam tidak membenarkan prostitusi. Kalau dibangun lokalisasi, malah tidak menyelesaikan masalah secara komprehensif, malah akan menambah masalah baru. Malah akan mengundang azab Allah.

Apakah Pengaruh Duniawi Sehingga Mereka Sudah Kebal Terhadap Ancaman Siksa Neraka? 

Pengaruh gaya hidup, ekonomi, dan berbagai macam lainnya, membuat seseorang terjerumus dan tidak sadar lagi bahwa setelah itu ada balasan yang begitu pedih kepada mereka. Saya kira penyebab duniawi itulah yang membuat mereka tidak sadar dan terjerumus.

Bagaimana Langkah MUI Sendiri ? 

Ulama melalui dakwahnya dan gerakan yang terus dilakukan. Kemudian MUI melalui ormas - ormas, dai - dai yang terus melakukan penyadaran kepada masyarakat. Memang harus dilakukan penyadaran dan kerja yang tiada henti. Perilaku yang menyimpang dari masyarakatnya itu sendiri perlu disadarkan. kalau menyimpang itu harusnya di tekan. Bukan malah dijaga.

Indonesia ini kan Negara pancasila, jadi jangan kemudian berdasarkan kenyataan saja. Ini adalah tuntutan. Tuntutan itu boleh, tapi kan kita punya landasan berpikir. Nah, kalau itu menyimpang, maka harus diluruskan.

Nah, Itu Dia penjelasan tentang Maraknya prostitusi yang ditanggapi oleh Dr. Amirsyah Tambunan. Semoga bisa bermanfaat.