Doa Nabi Zakaria Kepada Allah Saat Minta Keturunan

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
AkuIslam.Id - Setiap manusia di dunia ini tentu ingin memiliki keturunan atau seorang anak, bahkan tidak hanya manusia saja seorang Nabi pun juga demikian, Nabi juga memiliki keinginan untuk bisa memiliki keturunan atau seorang anak.

Seorang Muslim Sedang Berdoa Memohon Sesuatu Kepada Allah ( Foto @U-Report )

Seperti halnya Nabi Zakaria, Di kala usianya yang sudah lanjut, Nabi Zakaria As tidak memiliki seorang putra, maka dari itulah beliau begitu bersedih.

Beliau menyatakan permohonan dan juga harapannya itu kepada Allah. Dan berikut ini beberapa doa - doa Nabi Zakaria ketika meminta seorang anak kepada Allah.

"Rabbi hablii min-ladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka samii'uddu'a."

Artinya, "Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa," (QS Ali 'Imran (3): 38).

Kemudian di surat Al Anbiya', dalam rangka menyebutkan kisah para nabi dan menyinggung kehidupan dan penghambaan mereka, ketika smapai pada Nabi Zakaria As, Allah SWT berfirman : "Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya :

"Rabbi la tadzarnii fardan wa anta khairal waaritisiin."

Artinya, "Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik," (QS Al Anbiya' (21): 89).