Amalan Ringan Penghantar Surga

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
AkuIslam.Id - Sudah pasti setiap umat Muslim di dunia ini ingin di akhir hayatnya mendapatkan Surga dan ditempat di surga.

Ilustrasi

Jalan menuju surga, memang dipenuhi onak dan duri, akan tetapi sesungguhnya banyak amalan - amalan yang mudah dilakukan. Namun Allah membalasnya dengan ganjaran yang begitu besar.

Sebagai bentuk kasih sayang Allah SWT Kepada para hamba-hamba-Nya. Berikut ini beberapa amalan yang Insya Allah begitu ringannya untuk diamalkan, akan tetapi bisa mengantarkan pelakunya ke surga.

  1. Menuntut ilmu syar'i Nabi Saw bersabda, yang artinya: "Barangsiapa menempuh suatu jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga." (HR. Muslim).
  2. Membaca ayat kursi setiap selesai shalat fardhu. karena Rasulullah bersabda yang artinya: "Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi setiap selesai shalat, maka tidak ada yang dapat menghalanginya untuk masuk surga kecuali kematian." (HR. An-Nasaa'i) Artinya, jika ajal menjemputnya dia dipastikan akan masuk surga.
  3. Menyingkirkan Gangguan di jalan. Baginda Rasulullah Saw bersabda yang artinya: "Sungguh aku telah melihat seorang laki-laki, mondar-mandir di dalam surga hanya karena dia menyingkirkan gangguan, sebatang pohon di tengah jalan." (HR. Muslim)
  4. Menebar Salam, Dari sahabat yang mulia Abu Hurairah, Nabi Saw bersabda yang artinya: "Hai manusia sebarkan salam, berilah makan orang lain, hubungkanlah sanak keluarga, dan dirikanlah sholat ketika orang-orang sedang tidur, niscaya engkau akan masuk surga dengan damai." (HR. Tirmidzi)
  5. Menjenguk orang sakit, Ali berkata, "Aku pernah mendengar Rasulullah Saw bersabda yang artinya: "Tidaklah seorang muslim menjenguk muslim yang lain di pagi hari melainkan 70.000 Malaikat bershalawat atasnya memintakan ampun untuknya hingga ia berada di sore hari. Dan jika ia menjenguknya di sore hari maka 70.000 Malaikat bershalawat atasnya memintakan ampun untuknya hingga ia berada di pagi hari. Dan ia akan memperoleh buah-buahan yang akan dipetik di dalam surga kelak." (HR. At-Tirmidzi).

Nah, Usai mengetahui kebaikan ini, jangan biarkan hal ini berlalu begitu saja ya sahabat, sebelum Anda membantu dishare untuk sahabat - sahabat yang lainnya.