Doa Ziarah Kubur

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
AkuIslam.Id - Sebagai seorang Muslim kita wajib saling mendoakan, bahkan terhadap orang yang sudah tiada pun kita wajib untuk mendoakan supaya mereka yang telah lebih dulu kembali ke Yang Maha Kuasa bisa selalu diberikan kemudahan dan juga Surga yang dijanjikan oleh Allah SWT, serta diampuni seluruh dosa - dosanya ketika di dunia.

Ziarah Kubur ( Foto @santrius.com )

Saat sedang berziarah ke kubur kakek, nenek, saudara atau teman kita wajib untuk mendoakannya supaya bisa meringankan mereka yang sudah tidak ada.

Dan berikut ini doanya dikala berziarah kubur :

Assalaamu'alaikum ahladdiyaari minalmukminiina walmusliina wainnaa insyaa allaahu bikum laahiquuna nas alullaaha lanaa walakumul'aafiyah.

"Semoga kesejahteraan tetap tercurahkan atas kamu sekalian, wahai penghuni kubur dari golongan orang - orang mukmin dan orang - orang muslim, dan sesungguhnya kami - insya Allah - akan menyusul kamu sekalian. Kami mohon kepada Allah keselamatan bagi kami dan untuk kamu sekalian".

Ada Juga para ulama yang biasanya menganjurkan untuk mambaca surat Yasin yang dikhususkan untuk penghuni kubur.

Nah, Itu dia sahabat AkuIslam.Id mengenai doa ziarah kubur, perlu dihafalkan dan dicatat sebagai catatan jika suatu saat lupa karena ini merupakan hal yang penting.