Sedekah 10 Ribu Dibalas 10 Juta

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
AkuIslam.Id - Satu lagi keajaiban sedekah yang mendatangkan rezeki berlimpah. Sebut saja namanya Agung. Warga Surabaya pada Ramadan tahun lalu mendapat balasan sedekah yang begitu cepat. Dalam tempo beberapa jam saja, sedekahnya sebesar Rp. 10 ribu "dibalas" Allah menjadi Rp. 10 Juta. Berikut ini kisahnya...

Ilustrasi Sedekah ( Foto @U-Report )

Pada Ramadan tahun 2010 yang lalu, Agung mengalami sebuah pengalaman religius yang luar biasa. Saat itu Agung baru satu bulan pindah dari pekerjaan lamanya. Dia memilih menjadi Marketing Properti di salah satu perusahaan pengembang perumahan.

Keputusannya pindah pekerjaan itu sudah ia pikirkan matang - matang, termasuk meminta pendapat kepada istri dan keluarganya. "Istri saya mendukung keputusan saya itu, semua ini saya lakukan untuk keluarga," tandas Agung.

Di pekerjaan barunya itu, Agung langsung berusaha sekuat tenaga menunjukkan kesuksesannya. Namun Allah berkehendak lain, saat itu hampir dua bulan bekerja, ia belum bisa menjual satu pun rumah di perusahaan tersebut. Padahal tiap bulan dia mendapat gaji yang lumayan besar, hal inilah yang membuat dia tidak enak dengan atasannya.

BANTU PANTI ASUHAN

Di tengah hampir keputusasaannya tersebut, dia ingat akan kekuatan sedekah. Akhirnya, dia berniat menyedekahkan hartanya untuk mengatasi permasalahan hidupnya. Dia menyedekahkan uang Rp. 10.000,- untuk panti asuhan dengan harapan Allah mau melancarkan pekerjaannya.

Sungguh di luar dugaan, dalam kurun waktu 1 jam saja, Allah memberi kelancaran bagi pekerjaannya. Dia seketika itu juga bisa menjual 4 rumah sekaligus. Dari usahanya itu ia mendapatkan nilai komisi Rp. 10 Juta.

"Sudah tak terhitung lagi berapa kali lipat Allah membalas sedekah saya, Subhanallah !" Ucapnya kala itu.

Mengapa balasannya sangat besar ? Karena uang Rp. 10 Ribu waktu itu sangat berarti bagi Agung. Jika ditanya berapa uang yang dia miliki saat menyedekahkan Rp. 10 Ribu itu ? Uang yang dimiliki di dompetnya tidak lebih dari 20 ribu. Dia hanya menyisahkan uang bensin untuk pulang ke rumah.

"Saat kita punya keyakinan tinggi akan kekuatan sedekah, Allah akan benar - benar membuktikannya pada Anda. Saat Anda yakin, Allah akan menolong lewat sedekah Anda, Allah akan benar - benar menolong saat itu juga seperti yang saya alami," terangnya.

KEKUATAN SEDEKAH

Sejak saat itu Agung kian yakin akan kekuatan sedekah. Kisah tersebut juga memberikan motivasi bagi rekannya untuk istikamah sedekah, "Yakinlah bahwa pelaku sedekah, berapa pun harta yang dikeluarkan pasti akan dibalas langsung oleh Allah, sesuai dengan janji Allah di Alquran, yaitu kelipatan 10 sampai ratusan kali lipat.

Allah berfirman dalam Alquran, "Hai orang - orang yang beriman, nafkahkanlah (di jalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik - baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kamu, dan janganlah kamu memilih yang buruk - buruk lalu kamu nafkahkan dari padanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilah, bahwa Allah Mahakaya lagi Maha Terpuji." (QS Al Baqarah : 267).