Meraih Sukses Dengan Shalat Jamaah

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
AkuIslam.Id - Sukses dalam hidup itu karunia Allah SWT. Maka tak heran jika para ulama menyeru agar kita dekat dengan Allah dan memenuhi panggilannya, salah satunya shalat berjamaah di masjid.

Ilustrasi Meraih Sukses ( Foto @U-Report )

Shalat berjamaah menjadi solusi keluar dari kefakiran. Rasulullah bersabda, "Barangsiapa yang selalu menjaga shalatnya dengan berjamaah, maka Allah akan memberinya lima hal, tidak pernah terkena kefakiran selamanya, dihapuskan siksa kubur darinya, selamat dari kesusahan pada hari kiamat, diberikan buku catatan amalnya dengan tangan kanan, dan berjalan di atas titian 'shirat' secepat kilat yang menyambar."

Lebih - lebih shalat Subuh berjamaah, jaminannya dahsyat sekali, dilapangkan rezeki kita oleh Allah SWT. "Pernah suatu ketika Nabi Saw shalat Subuh. Begitu selesai, beliau pun kembali ke rumah dan mendapati putrinya Fatimah Ra sedang tidur. Kemudian beliau pun membalikkan tubuh Fatimah dengan kaki beliau, kemudian mengatakan kepadanya,"Hai Fatimah, bangun dan saksikanlah rezeki Rabb-mu karena Allah membagi-bagikan rezeki para hamba antara shalat Subuh dan terbitnya matahari," (HR Baihaqi).

MERAIH KESEMPURNAAN

Untuk itu, mari kita raih kesempurnaan shalat berjamaah di masjid dengan berbagai sunah - sunahnya. Kita mulai dengan memilih pakaian yang bagus. "Hai anak adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) masjid." (QS Al A'raf : 31).

Berikutnya kita upayakan untuk berwudhu dari rumah atau dari tempat kita berangkat. "Barangsiapa yang bersuci dari rumahnya kemudian berjalan ke salah satu rumah dari rumah-rumah Allah (masjid) untuk menunaikan salah satu dari kewajiban - kewajiban yang Allah wajibkan, maka kedua langkahnya salah satunya akan menghapus dosa dan langkah yang lainnya akan mengangkat derajatnya," (HR Muslim).

Selanjutnya mari kita mulai keluar rumah menuju masjid dengan berdoa, "Bismillahi tawakkaltu 'alallahi, laa haula wa laa quuwata illa billah."

Begitupun ketika kita sampai di masjid, sambut dengan doa ; "Allahummaftahlii abwaaba rahmatik' (Ya Allah, bukakanlah pintu - pintu rahmat-Mu). Jika keluar dari masjid, ucapkanlah :'Alhamumma inni as-aluka min fadhlik' (Ya Allah, aku memohon kepada-Mu di antara karunia-Mu)." (HR Muslim).

Mari kita sempurnakan ibadah kita dengan bergegas shalat sunah ketika sampai di dalam masjid. Rasulullah Saw bersabda, "Jika salah seorang dari kalian masuk masjid, maka hendaklah dia shalat dua rakaat sebelum dia duduk," (HR Bukhari dan Muslim).

Selama berada di masjid, mari kita sibukkan membaca Alquran dan zikir serta berdoa sampai azan berkumandang dan bersiap untuk shalat berjamaah dengan mengisi shaf terdepan.

Subhanallah, mudah - mudahan kita diberikan kekuatan oleh Allah SWT untuk senantiasa istiqomah menjalankan shalat berjamaah di masjid dengan segala keutamaannya.