Cara Sedekah Agar Masalah Teratasi

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
Ceramah Bersama - Cara Sedekah yang seperti apakah yang supaya bisa membantu menyelesaikan masalah ?

Ilustrasi Sedekah ( Foto @U-Report )

Begitu banyak sekali fadilah atau manfaat dari rajin sedekah. Di antaranya bila kita mau bersedekah, maka kita dijauhkan dari bala (musibah) dan dijauhkan dari kesulitan, selain itu kita akan dijauhkan dari penyakit dan ditambah rezekinya, termasuk fadilah sedekah untuk mengatasi berbagai persoalan hidup.

Banyak cara sedekah yang bisa diterapkan. Misalnya, ada orang yang akan dioperasi jantung. Saat itu misalnya, tidak ada pilihan lain kecuali menjual rumah satu - satunya yang dimilikinya untuk biaya operasi. Dia rela untuk tinggal di rumah kontrakan dengan alasan kesehatan jauh lebih mahal.

Tapi ketika orang itu tahu tentang keutamaan sedekah, di mana salah satunya adalah menghilangkan penyakit, orang tersebut memilih tetap menjual tanahnya. Bukan untuk biaya operasi, melainkan untuk disedekahkan.

Lalu orang tersebut pulang, menandatangani surat pernyataan pelepasan tanggung jawab dari rumah sakit. Kemudian ia memilih tidak operasi, tapi rawat jalan sambil mencari pengobatan alternatif. Jalan ini ditempuh olehnya dengan keyakinan bahwa ia perlu sesuatu untuk dikorbankan, untuk disedekahkan.

Subhanallah, iman seperti orang seperti ini akan membuat Allah menyembuhkan segala macam penyakit dan juga segala persoalan hidup yang pelik. Akan ada saja jalan dari Allah untuk memudahkan urusan hidup.

Sekarang hitung masalah Anda, lalu cek adakah sesuatu yang bisa di infakkan dan disedekahkan di jalan Allah, seraya memohon pertolongan-Nya dalam masalah Anda. Semakin besar sedekah yang dikeluarkan, maka pertolongan Allah pun akan semakin besar.

Allah berfirman, "Sesungguhnya orang - orang yang mengerjakan amal saleh, mendirikan shalat dan menunaikan zakat, mereka mendapatkan pahala di sisi Tuhanya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak pula mereka bersedih hati," (Al Baqarah : 277).