Sedekah 50 Ribu, Dapat Beasiswa S2

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
Ceramah Bersama - Endang tak sampai hati kala melihat seorang ibu yang menggendong anaknya yang cacat. Maka langsung saja ia memberikan sedekah 50 ribu ke ibu tua itu. Subhanallah, tak lama kemudian, Allah "membalas" sedekahnya dengan rezeki berupa beasiswa S2 senilai Rp. 60 Juta. Berikut penuturannya.

Kisah Sedekah 50 Ribu Dibalas Allah Beasiswa Kuliah S2 ( Foto @Ceramah Bersama )

Kejadian keajaiban sedekah tersebut sebenarnya terjadi pada tahun 2005 yang lalu. Saat itu saya mau mendaftar pascasarjana UI. Dalam perjalanan mendaftar ke sana, saya naik kereta api dari Bogor karena S1 saya di IPB. Saat perjalanan di KA, memang banyak sekali pengemis, pengamen dan sebagainya.

Memang tidak semua saya beri uang. Tetapi jika ada yang kondisinya parah, saya beri uang meskipun tidak terlalu banyak. Namun saat saya duduk menikmati pemandangan dari dalam kereta api, tiba - tiba ada ibu - ibu menggendong anaknya yang cacat (tidak punya kedua tangan), tengah meminta sedekah kepada saya. Saya sangat tidak tega melihat kondisi anak cacat itu, tetapi hati kecil saya membisikkan sesuatu agar saya memberinya sedekah.

SEDEKAH 50 RIBU

"Kasihlah ibu dan anak itu, kamu mau menjemput sesuatu yang lebihbesar, yang belum pasti, yaitu berasiswa. Kasihlah mereka agar Allah SWT memberikan berkah," Ucap batin saya waktu itu.

Akhirnya saya ambil selembar uang 50 ribuan dan saya berikan kepada ibu tersebut. Subhanallah, ibu yang menggendong anak cacat itu tersenyum bahagia, mereka senang sekali. Saya pun seolah ikut senang dengan senyum yang mereka tunjukkan kepada saya.

Hingga ibu tersebut pergi, senyumanya masih terngiang di benak saya. Akhirnya singkat cerita perjalanan saya sudah sampai di UI. SAya pun kemudian menaruh berkas untuk daftar S2 dan berkas untuk ikut dalam beasiswa di sana.

Beberapa lama kemudian pengumuman ujian masuk S2 UI diumumkan. Berita baik pertama, Alhamdulillah saya masuk pasca keuangan UI. Kemudian berita baik yang kedua adalah saya mendapatkan beasiswa S3 dari sebuah perusahaan yang nilainya kira - kira Rp. 60 Juta.

KEBAIKAN ALLAH

Subhanallah, saya dapat beasiswa S2 full plus uang saku setiap bulan Rp. 1 Juta dan uang buku setiap semester Rp. 500 ribu. Alhamdulillah, janji Allah memang selalu dipenuhi. Mungkin beasiswa ini bukan hanya dari Rp. 50 Ribu yang saya berikan, tetapi mungkin gabungan dari beberapa hal seperti doa orang tua, kerabat, doa saya dan pastinya kebaikan Allah SWT.

Yang pasti tidak ada sesuatu yang sia - sia, sebesar biji zarrah pun Allah pasti memperhitungkannya dan menggantinya dengan yang lebih besar.