Rupanya Ini Yang Kerap Buat Bisnis Anda Sering Merugi !

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
Ceramah Bersama - Mengapa bisnis Anda kerap merugi ?, Padahal Anda merupakan orang yang sudah melakukan sedekah, meskipun tidak banyak jumlahnya. Saya juga rajin shalat Tahajud, Akan tetapi mengapa bisnis saya masih merugi ?, Apakah lantaran sedekah saya yang kurang ? Bagaimana cara menyikapinya.

Ilustrasi Bisnis Kerap Merugi ( Foto @Ceramah Bersama )

Musibah dan bencana alam juga termasuk di dalam bisnis yang merugi merupakan sebuah sunnatullah. Artinya, dalam kondisi apapun seharusnya kita siap menghadapi musibah yang datang.

Musibah itu tak dapat diperkirakan betapapun manusia mempersiapkan diri dan berusaha memprediksikannya. Tetap saja manusia tak mampu memperkirakannya dengan akurat. Tak ada satu pun manusia yang bisa melakukannya.

Bahkan, lebih banyak musibah yang datang begitu saja, tak diperkirakan sebelumnya. Kerugian dan keuntungan akan datang silih berganti. Demikian pula dengan kebaikan dan keburukan datang silih berganti.

Dalam menyikapinya, pastikan saja kita berada di rel yang benar. pastikan pula kita menjadi seorang benar, menuntaskan semua urusan dengan manusia dan Allah SWT. Tak ada yang terabaikan, terzalimi, bahkan diri kita sendiri.

Termasuk bila kita sudah istiqomah bersedekah, maka pastikan itu tetap dilakukan. Atau, bila perlu ditambahkan nominal sedekahnya. Jika biasanya hanya bersedekah sebesar 2,5 persen setiap bulannya, tidak ada salahnya ditingkatkan lagi menjadi 10 persen.

Selain sedekah, terus rajinlah shalat malam. Tunaikan pula shalat Duha, puasa Senin-Kamis. Baik ada rezeki saat lapang maupun dalam kesempitan, tetap bersedekah.

Kalau kita sudah pastikan semua itu berjalan, saat kerugian datang, maka tak akan menjadi masalah.

Jadi, poinnya adalah kita, saya, dan teman - teman sekalian, tidak menunda kebaikan dan menghentikan keburukan. Sebisa mungkin kita memperbanyak kebaikan.