Tak Sholat Maka Tak Jauh Beda Dengan Syirik

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
Ceramah Bersama - Shalat merupakan ibadah wajib dimana shalat adalah ragam dari bentuk pengabdian dan penyembahan kita kepada Allah SWT.

Ilustrasi Ajakan Sholat ( Foto @klikponsel.com )

Manusia diciptakan di dunia, hendaklah dirinya selalu bertobat kepada Allah SWT dan akan selalu memohon petunjuknya. Ibadah yang diwajibkan Allah itu selalu dimudahkan bentuknya oleh Allah SWT dan manusia akan diberikan ketenangan dalam hidupnya.

Namun, bagi manusia yang selalu meninggalkan shalatnya, maka sama halnya dia sudah tidak lagi menganggap Tuhannya, yaitu Allah SWT dan tak jauh beda dirinya sama dengan kafir. Sedangkan keberadaan shalat adalah membatasi kemuliaan umat muslim dan menjauhkannya dari kekufuran. Sebagaimana sabda Rasulullah Saw; yang artinya; "Sungguh yang memisahkan antara seorang laki - laki (muslim) dengan kesyirikan dan kekufuran adalah meninggalkan shalat," (HR Muslim).

Jika seseorang atau umat yang meninggalkan shalat, maka dirinya akan selalu diberikan kesengsaraan hidupnya di dunia maupun di akhirat. Shalat merupakan hal pertama yang akan diminta pertanggungjawabannya kelak dan akan diminta pertanggungjawabannya di alam kubur dan Allah pun akan memberikan azab bagi mereka yang telah mengabaikannya dengan bersikap syirik ataupun meninggalkan shalatnya. "Maka datanglah sesudah mereka, pengganti (yang jelek) yang menyia - nyiakan shalat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka mereka kelak akan menemui Ghayya." (QS Maryam : 59).

Nah, begitu besar dan pentingnya Shalat itu maka janganlah pernah kalian tinggalkan satu waktu pun. Yuk, sobat Ceramah Bersama dibantu share sebanyak - banyaknya postingan ini supaya bisa bermanfaat bagi semuanya.