Akibat Dipelet, Gadis Belia Jadi Durhaka

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
Ceramah Bersama - Kasihan Mega (18), akibat dipelet seseorang yang sudah beristri, ia hampir saja jadi anak durhaka. Nasihat ibu dan tantenya ia abaikan. Seolah hilang akal sehat, ia bersikukuh ingiin merebut suami orang.

Ilustrasi Dukun Pelet ( Foto @U-Report )

Tepat satu tahun setelah kematian suaminya, Tiara (35), janda dengan 2 orang anak mendapat tawaran kerja di Jakarta, tepatnya mengelola restoran. Berkat ketekunan dan kerja kerasnya, restoran yang ia kelola tersebut maju pesat. Satu tahun berlalu, Tiara pun kembali ke rumahnya di Bogor.

Namun, saat di rumah ia dikejutkan dengan kenyataan yang memalukan bahwa adik bungsunya, Mega, sedang santer menjadi bahan gunjingan tetangga. Ia dianggap silau dengan harga Toha (52), seorang pengusaha sukses dengan tiga orang istri.

"Mega, apa benar kata tetangga tentang kamu ?" tanya Tiara pada sang adik.

"Ya, emang ada yang salah dengan Pak Toha ?" Jawab adiknya hingga Tiara tersentak.

Tiara heran, apa yang terjadi dengan adiknya sehingga ia jadi keras kepala dan pembangkang. Padahal, dulu ia gadis yang alim dan penurut pada orang tua. Kini ia jadi berubah, tak ubahnya sebagai anak yang durhaka, mengabaikan nasihat orang - orang yang menyayanginya.

Tiara merasa takut jika semua itu hanya sebagai sarana balas dendam Toha atas penolakan Tiara dulu saat akan dipinang.

"Ibu sudah capek menasihatinya, ya kalo memang sudah jodoh, mau diapakan lagi," keluh ibunya setengah putus asa menyikapi apa yang terjadi.

Mendengar apa yang disampaikan Mega dan ibunya, Tiara semakin curiga. Dari fisik saja, tidak mungkin adiknya suka terhadap lelaki paruh baya yang sudah punya banyak istri.

Dia juga yakin adiknya buka tipe wanita matrealistis. Lebih mengherankan lagi, Mega tak lagi rajin beribadah maupun mengaji seperti dulu.

AKHIRNYA DIRUQYAH
Dalam kebimbangan tersebut, Tiara dan ibunya serta pihak keluarga yang lain bersepakat untuk menasihati Mega bersama - sama. Namun, bagi Mega, semua itu bagaikan butiran debu yang akan hilang saat tertiup angin.

Akhirnya, keluarga tersebut sepakat untuk mengajak Tiara berkonsultasi dengan seorang Ustad.

"Siapa tahu bisa membantu menemukan jalan keluarnya." Ungkap Tiara meyakinkan.

Akhirnya, mereka pun berkonsultasi dengan seorang Ustad, Ringkas cerita, setelah diruqyah, diperoleh kesimpulan jika selama ini kesadaran Mega dalam pengaruh dukun pelet suruhan Toha karena merasa dendam dan malu atas penolakan yang dilakukan Tiara beberapa tahun silam.

"Saya sudah menetralisir pelet tersebut, saya berharap Anda dan keluarga tetap istiqomah menjalankan ibadah dan tidak menaruh dendam dengan siapapun karena itu hanya akan memperkeruh keadaan." Pesan Ustad saat itu.

Akhirnya, sejak itu, Mega sembuh dari energi negatif yang selama ini bersarang di tubuhnya dan kembali hidup normal dengan berusaha mengubur kenangan pahit masa lalunya. Toha pun memutuskan untuk pindah rumah karena tak kuasa menahan malu akibat perbuatannya.

"Aku harus lebih banyak bersyukur masih diberikan waktu oleh Allah untuk memperbaiki diri, memperbaiki ibadahku yang menurun tajam," Ungkap Mega

Nah, Semoga Kisah Mega ini bisa menjadi sebuah pelajaran bagi kita semuanya, semua yang terlihat tidak normal itu tentunya perlu dibicarakan bersama - sama dengan keluarga karena saling mengingatkan dan saling membantu akan memperkuat seorang yang sedang mendapatkan sebuah masalah atau musibah.