Sedekah Seribu Dibalas Ratusan Ribu

Mau Beli Merchandise AKUISLAM.ID Beli Di Sini (DISINI>>)Terima Kasih Buat Sahabat Yang Sudah Beli Merchandise AkuIslam.Id, Semoga Berkah.

Advertisement
Ceramah Bersama - Sudarma benar - benar sudah mengakui dahsyatnya bersedekah. Betapa tidak, ia yang hanya sedekah seribu "dibalas" oleh Allah SWT dengan rezeki ratusan ribu rupiah. Atas pengalamannya itu ia kemudian rajin menerapkan kebiasaan sedekah di keluarganya.

Ilustrasi Kehebatan Bersedekah ( Foto @ceramah bersama )

Pada 21 Oktober 2008, selepas mengajar di salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Kota Karawang, Jawa Barat, Sudarma coba browsing Internet. Tergerak hatinya untuk mencari - cari beberapa kisah - kisah para pengalamaan orang Muslim dalam bersedekah.

"Luar Biasa," batin Sudarma setelah menyimak beberapa kesaksian. Dengan bersedekah, segala permasalahan yang dihadapi terjawab. Walaupun jika dinalar dengan logika manusia sangatlah tidak mungkin, tapi selalu ada rahasia Allah yang manusia tidak ketahui melalui Kun Fayakun. Jika Allah menghendaki, maka terjadilah.

BERTEMU PENGEMIS
Pengalaman dari kisah kehebatan bersedekah beberapa saudara Muslim membuat sang Dosen terharu dan tergerak untuk mencoba belajar bersedekah. Modalnya adalah sebuah hadis qudsi yang menyitir firman Allah SWT, "Tak satu pun hamba-Ku yang ikhlas kuambil harta yang Kuberikan padanya, kecuali Kuganti dengan yang lebih baik. Tak satu pun hamba-Ku yang rida dengan bala yang Kutimpakan padanya, kecuali Kunaikkan derajatnya. Dan tak satu pun hamba-Ku yang bersyukur, kecuali Kutambah nikmat-Ku padanya."

Selesai berselancar di Internet, Sudarma menuju ke Bank untuk membayar cicilan Kredit angsuran rumahnya. Terlihat di halaman Bank ia melihat ada seorang pengemis tua. Spontan Sudarma berniat untuk memberinya uang setelah urusannya selesai.

Benar, pulangnya, Sudarma tak lupa memberi si pengemis Rp. 1000. Ya, cuman seribu rupiah. Ia ikhlas betul mengangsurkannya, tanpa membayangkan bakal mendapat keajaiban yang diturunkan Allah kepadanya. Kemudian Sudarma pulang. Bukan keajaiban yang didapat, sesampai di rumah dan bertemu istrinya, malah kegawatan yang ia dengar. Sang istri bingung karena ada masalah ditempat kerjanya yang dulu di Cilamaya yang melibatkan dirinya. "Tadi saya ditelepon temanku di kantor lama, katanya harus menghadap kepala sekolah besok. Aduh, ada apa yang Mas, karena beberapa hari yang lalu ada Inspektur Jenderal mendatangi sekolahan itu," tutur Istri Sudarma cemas.

Semula Sudarma turut agak panik. Tapi ia segera tenang kembali, karena selama ini istrinya tidak neko - neko. Sampai sang istri pindah ke sekolah di dekat rumah mereka di Karawang, tidak ada masalah apa - apa dengan tempatnya mengajar yang dulu. Alhasil, apakah ada masalah dalam prosedur mutasi kerja ? Ataukah ada sisa masalah dengan pengelolaan perpustakaan sekolah yang dulu memang dipegang istrinya.

REZEKI MENDADAK
"Ya Sudahlah, tawakal saja. Besok datanglah menemui kepala sekolah di Cilamaya. Mudah - mudahan tidak ada persoalan yang berarti," nasihat Sudarma pada sang istri.

Esok sorenya, sepulang kerja Sudarma mendapat kabar dari Istri. Sambil tersenyum sumringah, "Mas, ternyata kita malah dapat rejeki. Uang lauk pauk saya cair. Jumlahnya Rp. 700 ribu lebih," begitu ucap istrinya.

Sudarma kontak memeluk istrinya. Dia yakin, inilah jawaban atas sedekahnya tempo hari. Bagaimana tidak, sebelumnya istrinya tak pernah tahu kapan jadwal pencairan uang lauk pauk. Bahkan mungkin ia sudah lupa kalau masih punya "tabungan" itu di sekolah lama. Lebih aneh lagi, kok ya hari itu jatah istrinya yang cair duluan, padahal rekan - rekannya baru mendapatkannya esok hari lantaran sudah kesorean. benar - benar bukan sebuah kebetulan.

Nah, itulah salah satu bukti dari sekian banyaknya kehebatan Bersedekah, Yuk, sobat bantu share postingan ini sebanyak - banyaknya jangan biarkan postingan ini berlalu begitu saja.